Terkait Pemudik Meninggal, Pemerintah Minta Maaf

By Admin

nusakini.com--Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo atas nama pemerintah meminta maaf atas terjadinya musibah pada saat kemacetan di jalur Pantura khususnya di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Menurutnya, pemerintah telah berusaha secara maksimal mempercepat pembuatan jalan tol dan perbaikan jalan agar memudahkan masyarakat untuk mudik melalui jalan darat. Namun memang selalu ada hal yang tidak selalu bisa diprediksi.

"Saya Mendagri atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat yang mudik khususnya pada keluarga yang tertimpa musibah," kata Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/7).

Sebelumnya, belasan orang meninggal dalam perjalanan arus mudik Idul Fitri di Brebes, Jawa Tengah. Alasan yang dituding menjadi penyebabnya adalah panjangnya kemacetan hingga berjam-jam di jalan tol dan di jalur Pantura. Hal tersebut bahkan menjadi pemberitaan di salah satu media asing.

"Adanya musibah dan masih adanya kurang nyaman dalam perjalanan menjadi evaluasi kami pemerintah khususnya Kemendagri. Sekali lagi sebagai Mendagri, kami mohon maaf," kata Politikus PDI Perjuangan tersebut. (v/ab)